AHM Hajikan Imam Makian dan Kayoa

AHM Hajikan Imam Makian dan Kayoa

DSC_0009Kesederhanaan dan kedermawanannya, membuat Ketua DPD I Partai Golongan Karya Ahmad Hidayat Mus disukai oleh siapa pun. Seperti yang terlihat ketika kunjungan silaturahminya di Pulau Makian dan Kayoa, Sabtu (20/10) silam. Ribuan masyarakat Makian berjubel di dermaga setempat guna menanti kehadiran Calon GUbernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus.

Tarian dan beragam atraksi budaya serta adat istiadat dipersembahkan oleh masyarakat Makian menyambut kedatangan Bupati Kepulauan Sula. Sebagai tamu kehormatan, AHM demikian panggilan Ahmad Hidayat Mus dikalungin buah Kenari. Usai acara penjemputan yang diwarnai dengan pembacaan doa oleh Imam dan para pemuka agama, AHM bersama pengurus DPD I Partai Golkar Maluku Utara dipandu ke lokasi pertemuan.

Mengawali sambutan, Salim, Ketua Harian DPD II Partai Golongan Karya Halmahera Selatan di hadapan ribuan warga Pulau Makian mengatakan, Sosok dan Kiprah Ahmad Hidayat Mus di kanca politik dan pemerintahan tak diragukan lagi. Sejak memimpin Kabupaten Kepulauan Sula Dua Periode, berbagai kebijakan kerakyatan dan program pro rakyat dilakukannya.

Demikian halnya, Maluku Utara. Daerah yang memiliki letak geografis kepulauan membutuhkan figure muda yang amanah dan energik seperti Ahmad Hidayat Mus. Dari sejumlah Bakal Calon GUbernur Maluku Utara yang menyatakan diri untuk maju dalam Pilkada 1 Juli 2013 nanti, AHM dinilai layak untuk memimpin daerah yang dijuluki seribu mesjid ini.

Sama halnya dengan pidato Salim, Hamid Usman, Tokoh pemekaran provinsi Maluku Utara ini berkobar-kobar memaparkan eksistensi Golkar dan Kiprah AHM. Mantan Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara di hadapan warga Makian mengatakan, Golkar merupakan partainya rakyat. Sebab, kebijakan yang ditorehkan selalu memihak kepada rakyat kecil.DSC_0275

Demikian halnya dengan Ahmad Hidayat Mus. Menurut Hamid Usman, Golkar memilih AHM dengan pertimbangan matang. Selain memiliki financial yang cukup, Bupati Kepulauan Sula merupakan kaders Golkar yang jenius dan terbukti. AHM sukses merubah wajah Kepulauan Sula dengan pembangunan yang spektakuler.

Meski kurangnya perhatian Pemerintah Provinsi soal anggaran, AHM sukses membangun infrastruktur jalan dan perkantoran dengan dana yang terbatas. Yang disukai oleh masyarakat Sula kepada AHM, yaitu kebijakannya yang pro rakyat. Warga miskin di sana tak lagi dibebani biaya listrik. Selain itu, AHM menggratiskan biaya pendidikan dari SD, SLTP hingga SMU.

Sementara itu, Calon Gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus dihadapan warga Makian memohon doa restu. AHM berjanji, apa yang dilakukannya untuk masyarakat Sula, seperti menggratiskan listrik, membebaskan biaya pendidikan dari SD, SLTP hingga SMU akan direalisasikannya ketika menjadi Gubernur Maluku Utara.

Program kerakyatan tersebut, disambut tepuk tangan oleh warga Makian yang mengikuti acara silaturahmi di lapangan Bola Kecamatan Waikion, Ibu Kota Kecamatan Pulau Makian. Lebih dramatis lagi, ketika Imam Rabut Daio, pemuka agama Makian dihadiahi AHM untuk berangkat haji gratis tahun depan.

Setelah bertatap muka dengan warga Makian, AHM kemudian melanjutkan silaturahminya ke Guruapin lalu ke Laluin, Kayoa Selatan dan finish di Busoa Kecamatan Kayoa Barat dengan menggunakan speed boat pribadinya yang super cepat. Antusian warga mewarnai penjemputan AHM.

Menarik dari kunjungan AHM, yaitu di Laluin Kecamatan Kayoa Selatan. Sekitar 300 sampan menjemput AHM bersama rombongan di tengah laut. dengan menggunakan bendera Golkar, ratusan sampan bermesin katinting menggiring speed boat AHM ke dermaga Laluin. Sementara di darat, ribuan warga Laluin siap-siap menanti Calon Gubernur mereka.

Di Laluin, AHM berjanji siap menyelesaikan mesjid yang digunakan umat muslim setempat untuk beribadah. Karena bagi AHM, membangun mesjid adalah investasi amal untuk akhirat. Usai bersilaturahmi dengan warga Laluin, AHM melanjutkan perjalannya ke Kayoa Barat.

Meski dihadang ombak besar yang disertai angin kencang, AHM tak urung niatnya dan tetap menemui warga Kayoa Barat, tepatnya Busoa. Atraksi penjemputanpun tak kalah ramai dengan kunjungannya di daerah lain. Ribuan warga Kayoa Barat  memadati dermaga, menyambut kedatangan AHM bersama rombongan.

Menyadari di dalam kehidupannya memiliki harta yang lebih, AHM kemudian menghadiahi Rum Abdurahman, Wakil Imam Mesjid Ataqwa Busuo untuk naik haji gratis. Keharuan dan ucapan terima kasih yang mendalam oleh pihak keluarga dan warga Kayoa Barat menyambut amal zariah AHM tersebut.

Apalagi, Wakil Imam Mesjid Ataqwa merupakan tokoh agama Kayoa yang memiliki ekonomi pas-pasan. Menurut juru bicara Partai Golkar Maluku Utara, Sawaludin Damopolii, sifat kesederhanaan dan kedermawaan merupakan cirri khas haji Ahmad Hidayat Mus. Di Sula, sekitar 20 orang tiap tahun diberangkatkan gratis ke tanah suci.

Kepekaan social yang melekat di diri AHM membuat masyarakat di Sula menyukainya. Dan hal tersebut dibuktikan dengan dua kali berturut-turut AHM memimpin Sula dengan angka kemenangan tertinggi. Selain sukses membangun infrastruktur, AHM melakukan kebijakan yang berpihak dengan rakyat kecil.

1 Juli 2013 nanti, Maluku Utara memilih pemimpin baru. Dan AHM siap membawah perubahan untuk Maluku Utara dengan berbagai program pro rakyat. Sosok AHM tidak suka menebar janji. Bagi AHM, membangun Maluku Utara lebih maju dari daerah lain, adalah program prioritasnya.(*****)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: